5 Recommendations Diet regime Defisit Kalori yang Aman dan Sehat

Jakarta

Ada ragam eating plan turun berat badan yang bisa Bunda coba di rumah. Salah satu yang populer adalah diet regime defisit kalori. Apa itu diet defisit kalori dan bagaimana cara melakukannya?

Diet plan defisit kalori merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang aman dan sehat asalkan tepat melakukannya. Mengutip WebMD, aturan praktis yang baik dalam menjalani diet regime defisit kalori adalah mengurangi kalori sekitar 500 per hari.

Aturan diet regime defisit kalori juga didasari pada titik awal setidaknya 1.200 sampai 1.500 kalori for each hari untuk wanita dan 1.500 sampai 1.800 kalori for every hari buat pria. Mungkin tidak sehat jika mengonsumsi melakukan diet regime defisit kalori kurang dari itu for every hari.

Sebelum mencoba diet program defisit kalori, ada beberapa strategies yang perlu Bunda perhatikan. Tidak lupa konsultasikan ke dokter agar diet program defisit kalori yang dijalani tidak salah langkah.

Suggestions eating plan defisit kalori

1. Pahami dulu kebutuhan kalori dalam tubuh

Kalori merupakan device energi yang Bunda dapatkan dari makanan dan minuman. Saat mengonsumsi Bunda mengonsumsi kalori lebih sedikit daripada yang dibakar maka bisa mengalami defisit kalori.

Ada tiga jenis pengeluaran kalori atau yang dibakar tubuh setiap hari, yakni saat istirahat, efek termis dari makanan, serta energi aktivitas. Pengeluaran kalori saat istirahat dilakukan untuk membuat fungsi tubuh tetap hidup, seperti pernapasan dan sirkulasi darah.

&#13

&#13

&#13

&#13

&#13

&#13

&#13

Banner 5 Tanda Melahirkan dalam Waktu Dekat

&#13

Sementara pengeluaran buat efek termis makanan melibatkan kalori yang dikeluarkan untuk mencerna, menyerap, dan metabolisme makanan. Dan untuk pengeluaran energi aktivitas mengacu pada kalori yang dikeluarkan selama olahraga atau aktivitas lain, termasuk gelisah dan melakukan pekerjaan rumah tangga.

Jika Bunda memberikan tubuh sedikit kalori yang dibutuhkan untuk mendukung tiga jenis pengeluaran tersebut setiap hari maka akan mengalami defisit kalori. Kalau diet program defisit kalori dilakukan secara konsisten tentu akan menurunkan berat badan.

Sebaliknya, Bunda juga akan bertambah berat badan kalau secara teratur memberikan tubuh lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan. Itu disebut surplus kalori bukan defisit kalori.

2. Pakai kalkulator kalori

Bagi kebanyakan orang, menjalani diet defisit kalori dengan berkurang 500 for each hari sudah cukup untuk menurunkan berat badan. Saat baru mulai diet program deifisit kalori, tak mungkin secara signifikan mempengaruhi rasa lapar atau tingkat energi.

Untuk menjalani cara diet defisit kalori, Bunda perlu tahu kalori pemeliharaan sehari-hari. Kalori pemeliharaan merupakan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung pengeluaran energi.

Mengutip dari Healthline, Bunda dapat menggunakan kalkulator kalori seperti Entire body Pounds Planner dari National Institute of Wellness saat menjalani diet defisit kalori. Kalkulator semacam itu memperkirakan kalori pemeliharaan berdasarkan berat badan, jenis kelamin, usia, tinggi, dan tingkat aktivitas fisik.

3. Pantau kalori pemeliharaan setiap hari

Meskipun kalkulator kalori memberikan gambaran yang baik tentang kebutuhan kalori pemeliharaan setiap hari namun bisa mendapatkan angka yang lebih tepat dengan melacak asupan kalori serta berat badan selama 10 hari.

Bunda bisa menjalani diet program defisit kalori dengan mempertahankan tingkat aktivitas harian yang sama. Gunakan aplikasi pelacakan kalori untuk melacak kalori dan menimbang diri sendiri setiap hari.

Untuk hasil yang akurat, gunakan timbangan yang sama, pada waktu yang sama, dan kenakan pakaian yang sama (atau tidak sama sekali). Berat badan mungkin berfluktuasi dari hari ke hari, tapi jika tetap stabil selama 10 hari, jumlah rata-rata kalori yang dikonsumsi for every hari menjadi representasi yang lebih baik dari kalori pemeliharaan Bunda.

Bagi jumlah overall kalori yang dikonsumsi selama 10 hari dengan 10 untuk menemukan rata-rata asupan kalori harian Bunda. Kemudian kurangi 500 kalori dari angka ini untuk menentukan focus on asupan harian baru Bunda saat menjalani food plan defisit kalori jika ingin menurunkan berat badan.

Suggestions selanjutnya bisa dicek di halaman berikutnya ya, Bunda.

Coba juga food plan golongan darah, Bunda. Simak di online video berikut ya, tipsnya:

[Gambas:Video Haibunda]