Bundamedik Gandeng Mayo Clinic Laboratories untuk Hadirkan Pemeriksaan Diagnostik

Liputan6.com, Jakarta – PT Bundamedik Tbk (BMHS) melalui device usahanya Diagnos Laboratorium Utama (DGNS) menggandeng company layanan kesehatan internasional, Mayo Clinic Laboratories.

Corporate Communications PT Bundamedik Tbk, dr. Harmeni Wijaya menuturkan, kemitraan dengan Mayo Clinic Laboratories akan semakin meningkatkan kualitas layanan di Bundamedik, dengan memberikan layanan diagnostik yang lebih efisien dan sesuai kebutuhan pasien, didukung oleh penelitian dan metodologi lengkap.

“Kerja sama strategis ini akan mempermudah akses kesehatan pasien di Indonesia untuk mendapatkan diagnostic care atau pemeriksaan diagnostik yang belum tersedia di Indonesia secara lebih cepat dengan tingkat akurasi yang baik,” kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (10/6/2022). 

Mayo Clinic Laboratories merupakan bagian dari Mayo Clinic. Dikenal salah satu layanan kesehatan terbaik di dunia. Bahkan ditetapkan sebagai rumah sakit terbaik dunia di Leading 100 Worldwide Hospitals versi Newsweek.

“BMHS sebagai sebuah ekosistem yang lengkap di Indonesia harus memiliki kualitas sesuai standar internasional. Diagnos yang merupakan bagian dari kami senantiasa berinovasi dengan menghadirkan berbagai pemeriksaan terkini, termasuk Circle DNA dan pemeriksaan genomik lainnya,” imbuh Harmeni.

Bundamedik saat ini memiliki jaringan 8 rumah sakit, 3 BIC Clinic, 10 Klinik Morula IVF, 38 Laboratorium Diagnos, 152 Klinik Pintar dan 126 Klinik Fertilitas Indonesia yang telah menjangkau mayoritas wilayah di Indonesia dan melayani lebih dari 150 juta orang.

Tercatat, laboratorium Diagnos telah melakukan sebanyak 265.000 tes selama kuartal I 2022. Dengan layanan laboratorium dan patologi yang lengkap, perseroan berkomitmen memenuhi ekspektasi tim dokter maupun pasien untuk pemeriksaan yang berkualitas dan tetap charge-affective.

“Seiring dengan makin berkembangnya layanan ibu dan anak, onkologi, neurologi, endokrinologi dan kardiologi yang merupakan centre of excellence kami, maka akan semakin banyak pemeriksaan penunjang terkini yang harus kami layani, baik di dalam maupun di luar negeri dengan kerja sama Mayo Clinic Laboratories ini,” ujar Harmeni.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kiat Investasi Reksa Dana Saham Saat IHSG Bergejolak