5 Guidelines Diet regime Ratu Spanyol, Banyak Makan Buah dan Hindari Minum Kopi


Jakarta

Ratu Letizia terkenal dengan pola hidupnya yang sehat. Ia punya pola makan khusus yang membuatnya selalu bugar, tampak awet muda dan pastinya berbadan langsing.

Ratu Letizia dari Spanyol selalu tampil anggun dan elegan. Apalagi ia memiliki bentuk tubuh langsing dan great meskipun usianya kini hampir 50 tahun. Hal ini menjadi perbincangan banyak orang.

Meskipun berstatus sebagai Spanyol, Ratu Letizia sering berbagi kisah soal pengalaman hidupnya. Termasuk pola diet regime yang dijalani untuk mendapatkan bentuk tubuh best dan langsing.

Dilansir dari Day-to-day Convey (4/3) Ratu Letizia diketahui menjalani pola makan yang sehat, ia setiap hari mengonsumsi banyak sayuran dan buah. Tak hanya itu, ia juga menghindari konsumsi kopi dan minuman alkohol. Serta rutin menjalani olahraga.

Meskipun beberapa tahun lalu pernah dianggap sangat kurus, kini Ratu Letizia justru tampil dengan berat badan great. “Beginilah saya, ini tipe tubuh saya,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

Berikut recommendations eating plan yang dijalani Ratu Letizia asal Spanyol:

1. Menerapkan diet perricone

Ratu Letizia diketahui mengikuti diet program Perricone yang ia kombinasikan dengan pola makan Mediterania yang sehat. Diet regime Perricone sendiri digagas oleh Dr Perricone, seorang ahli gizi terkenal. Diet plan ini juga dijalani oleh beberapa selebriti terkenal seperti Gwyneth Paltrow hingga Kate Moss.

Diet Perricone mengutamakan makanan padat nutrisi dan protein tanpa lemak. Eating plan ini juga mengharuskan untuk menyantap banyak makanan mentah seperti sayuran dan buah yang tinggi antioksidan.

Mantan jurnalis yang bergabung dengan Keluarga Kerajaan Spanyol pada 2004 saat menikah dengan Pangeran Felipe ini mengatakan, dia memiliki hubungan yang sehat dengan makanan dan diet.

“Saya tidak punya masalah. Saya makan banyak dan tipe tubuh saya memang seperti ini,” ujar Ratu Letizia.

Diet regime Ratu Spanyol Foto: About Her

2. Setiap hari makan banyak sayuran dan buah

Ratu Letizia menjelaskan saat melakukan kunjungan resmi ke sekolah Torrejoncillos di Cáceres, Spanyol beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa makanan favoritnya adalah sayuran, buah, salad, dan puree.

Saking doyannya, dikatakan Ratu Letizia bahwa 80 persen dari makanan hariannya adalah sayuran dan buah. Tak hanya sayuran dan buah, ia juga menyantap berbagai sumber protein seperti ikan, telur, kale dan bayam.

Makanan ini tinggi serat dan protein, yang merupakan dua jenis makanan utama dalam diet regime Mediterania.

3. Mengurangi makanan manis dan quickly meals

Ratu Letizia sebisa mungkin menghindari gula agar tetap langsing, begitu juga dengan makanan siap saji, makanan beku, dan pizza. Untuk camilan pengganjal perut, ia lebih memilih menikmati kacang hazelnut, yoghurt plain, apel hijau, buah berry dan buah zaitun.

Pada diet Perricone ada beberapa makanan yang harus dihindari yakni makanan mengandung gula rafinasi, makanan dengan lemak jenuh, roti, pasta, daging sapi, dan beberapa jenis keju.


Simak Online video “Masak Masak: Resep Sup Pindang Nila
[Gambas:Video 20detik]